Monday, December 31, 2012

[Book Kaleidoscope 2012] Top Five Book Boyfriends


Jadi ceritanya postingan ini ditulis sebagai postingan pertama dari tiga postingan dalam rangka ikutan Book Kaleidoscope 2012 blog klasikfanda. Sebagai pembaca yang ngakunya gampang banget jatuh cinta sama tokoh dalam buku, event ini seru banget. Dan pastinya gw langsung tertarik pengen ikutan. Sayangnya gw baca postingan mbak Fanda udah telat, jadi postingan ini pun munculnya telat. But better late than never, they say.

Selama tahun 2012 ini sepertinya ga terlalu banyak buku yang gw baca. Secara gw baru kembali mulai maraton baca novel setelah dunia koas gw mendekati akhir dan gw punya lebih banyak waktu untuk fangirling baca novel. Tapi tetep aja, pilih Top Five Book Boyfriends ga mudah juga.

Untuk menghindari review gw yang udah panjang jadi semakin panjang, biasanya gw jarang membahas mendalam tentang tokoh-tokoh dalam buku. Kecuali tokohnya beneran stand out. Dan ternyata lima tokoh yang gw pilih di list ini udah gw bahas di review bukunya. So in this post I won't have to explain and convinced you as to why these guys are on this list.  Tadinya list ini mau dibikin in no particular order. But where's the fun in that? So, with no further ado, ini dia pria-pria fiktif yang berhasil bikin gw jatuh cinta.

 What? Jace Wayland who? That's right. Jace and his I-was-born-amazing attitude could step aside and make room for the nerdy Simon Lewis.

Seperti yang gw bilang di review gw tentang City of Bones, instead of falling for Jace, gw malah lebih suka sama Simon yang nerdy dan agak clumsy. He's loyal. Dia jatuh cinta sama Clary selama sepuluh tahun, bahkan setelah Clary cuekin dia dan swoon over Jace, Simon tetep ada buat Clary. Hastajim. Selama baca City of Bones, gw sibuk mengirimkan toyoran-toyoran mental buat Clary yang ga nyadar ada cowok sebaik Simon di deketnya, dan dicuekin gitu aja.

Yang ngikutin fandom The Mortal Instruments pasti udah denger kalau film City of Bones akan ditayaningin Agustus 2013. Waktu gw liat Robert Sheehan didandanin pake kacamata dan rambut ikal.... Argh! Gemes banget liatnya. Serasa Simon Lewis di buku lompat ke layar! GREAT CAST! Even more reason to love Simon!

4.  Augustus Waters (The Fault In Our Stars)
Think about rollercoaster; unlit cigarette; 17-year old guys with one leg. Did those words remind you of a specific guy?

Sepertinya Gus disebut-sebut di hampir semua postingan Top 5 Book Boyfriends. Rasanya ga mungkin bikin list ini tanpa Augustus yang berhasil membuat gw menghabiskan persediaan tissue di rumah setelah dua kali baca The Fault In Our Stars. Optimisme, selera humor bahkan gombalannya jadi daya tarik Augustus. Hell, I'm terrified of roller coaster but if Augustus is on the roller coaster that only goes up then count me in!

3. √Čtienne St Clair (Anna and the French Kiss)
Kalau Anna mendeskripsikan √Čtienne sebagai 'English French American Boy Masterpiece' terus gemana gw ga head over heels gitu? √Čtienne ini tipe-tipe boyfriend/bestfriend gitu. Despite his issue with his family, his height and his acrophobia, he's kind of cocky. But he's really fun to be with. He has a great sense of humor and he made me Anna laugh.

2. Jase Garret (My Life Next Door)
Ini dia pacar paling sempurna edisi 2012. Serba bisa, dewasa, pinter ngurusin anak kecil dan super baik hati. Samantha Reed beruntung banget punya pacar macam Jase. Sekarang tinggal nyari kopiannya Jase di dunia nyata. Cari dimana ya?

1. Will Herondale (The Infernal Devices)
Sebenernya, dari awal gw udah tau siapa yang jadi pemegang urutan pertama dalam list ini. Tinggal ngisi urutan dua sampai lima aja. Ini dia satu-satunya tokoh fiksi yang khusus gw buatin postingan sendiri di bawah label 'Character Crush' jadi gw ga perlu panjang lebar njelasin kenapa Will ada di urutan pertama.

Selain itu, gw punya alasan personal. Will Herondale (dan The Infernal Devices) menemani gw saat melewati masa-masa putus pacar yang ribet dan bikin jengkel. In a way,  gw bersimpati sama Will Herondale yang patah hati karena cintanya pada Tessa terpaksa mentok.

Buku ketiga The Infernal Devices, Clockwork Princess, bakal terbit Maret 2013 dan gw ga sabar baca Will versi bebas-kutukan-tapi-tetep-makan-hati-karena-Tessa-udah-tunangan-sama-Jem. Kira-kira seperti apa ya dia? Masih sinis dan sarkastik kah? Apa jadi perhatian sama penghuni lain di Institut? Apa dia udah bisa ketawa? Ah, penasaran!

5 comments:

  1. Ini Will & Jem pasti langsung party, Will jadi No.1 di kamu, Jem No.1 di aku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha.. Iya kita dari dulu setia sekali sama sepasang parabatai ini. Ga sabar deh nunggu Clockwork Princess ^_^

      Delete
  2. Hahaha....sepertinya loe orang pertama yang naro Gus di peringkat 4.

    Btw loe koass kah? fakultas apa dan di mana?

    Oya sekali lagi gw ajak, gabung di grup FBnya BBI yuukss. Biar bs ngobrol dan update klo ada event2 macam gini lagi. Grupnya dihidden, jadi klo mo masuk ntar diinvite

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Gw sempet dengan clueless-nya nyari2 grup BBI di FB dan ga dapet. hehehe.. Gemana caranya kalo mo di-invite? Mau dong ikutan.

      Gw dari FK Untar tapi koasnya udah selesai.

      Delete
  3. Minta alamat fesbuk loe dong. Ato gak add fb gw aja : zatinenzer@yahoo.com. tar klo udah temenan, baru bisa diinvite masuk group.

    Wah gw punya byk temen alumnus untar, tp pasti gak ada yg loe Kenal. Tua semua sih x)

    ReplyDelete